Ko-pendiri SND
 

Sr. M. Ignatia

Lisette Kϋhling lahir di Mϋster, 10 Januari 1822. Dia adalah orang yang memiliki keheningan batin sempurna dengan figur pendoa, berkat bimbingan ibunya yang selalu mengarahkan jalan hidupnya pada persatuan dengan Tuhan. Keheningan yang mengakar, tumbuh dan di hayati oleh Lisette, membuka pikirannya untuk  menerima kebijaksanaan dan kebaikan Tuhan di dalam dirinya dan di dalam segala ciptaan untuk memberi hormat, kerendahan hati serta cinta di hadapan sang sumber kehidupan, dengan menjadi berkat bagi sesama yaitu membatu anak-anak miskin yang mengelandang di jalanan. Kebijaksanaan Tuhan mempertemukan Lisette dengan Aldegonda dalam persahabatan, yang menandai awal berdirinya lembaga religius yang membaktikan diri pada perawatan dan pendidikan anak-anak miskin . 1 Oktober 1850 merupakan awal karya baru mereka dalam sebuah lembaga religius.

Kehadiran Tuhan melalui doa-doa, kesibukan karya kerasulan membuat jiwanya semakin bersatu dengan keheningan yang semakin bertumbuh, seiring dengan peristiwa agung pada bulan Oktober dengan menerima busana biara sebagai Suster Notre Dame dengan nama Sr. Maria Ignatia.

Pribadi Sr. Maria Ignatia yang pendiam, tidak cepat berbicara tentang kehidupan rohaninya, tenang, penuh ketabahan dan kegembiraan dalam penderitaannya serta penuh syukur, menjadikan hidupnya sebagai daya pengerak yang menyerupai Maria dan melalui Maria serupa dengan Putra ilahi-Nya ( Toute A Yesus Par Marie ) . Sr. Maria Ignatia wafat 8 November 1869 , keheningan yang agung Allah Tritunggal yang bersemayam di hati dengan keheningan cinta dalam penyelarasan diri yang sempurna pada kehendak Tuhan telah ia jawab.


Lambang Kongregasi
Visi dan misi
Sejarah SND
Formatio di SND
Semangat SND
Kharisma SND
Ibu Rohani SND
Pendiri SND
Ko-pendiri SND
Photo Suster misionaris yang pernah di Indonesia

 
 

Website counter