SND Houses / Komunitas - Komunitas SND

Komunitas Maria Ratu, Sasi

Wilayah Sasi, Atambua terletak di Desa Fatuknutu, Paroki St Antonius Padua, Kefamenanu–Timor, Kabupaten Timor Tengah Utara ( T.T.U. ) dan termasuk ke dalam wilayah Keuskupan Atambua. Komunitas ini merupakan bagian dari Komunitas Stella Matutina Kefamenanu.
Karya SND di wilayah tersebut terwujud atas permohonan dari Pastor Paroki St. Antonius Padua, P. Antonius Razzolly, OFM Conv karena kurangnya tenaga pengajar di sekolah yang bernaung dalam yayasan milik Kongregasi OFM Conv maupun asrama milik paroki.
Upaya untuk menanggapi karya di wilayah tersebut sekaligus merupakan wujud keluasan karya perutusan yang mengalir dalam tubuh SND. Selanjutnya, Sr. Maria Kostka, SND dan Sr. Maria Richardi, SND diutus untuk mengawali karya tersebut sejak 13 Februari 2005.
Pada tahun 2006, karya pelayanan mulai berkembang dengan pembukaan Sekolah Menengah Atas Kejuruan dengan nama SMAK Fides Quevens Intelektum (FQI). Sekolah tersebut merupakan perwujudan kerjasama dari tiga tarekat, yaitu Tarekat OFM Conv, SND, dan Bruder Budi Mulia yang juga dibantu oleh kaum awam. SND tidak sekadar hadir sebagai pengajar, tetapi turut menangani pelayanan di asrama putri dengan dibukanya tiga buah asrama untuk SMAK.
Perkembangan Sasi menjadi komunitas mandiri tanggal 27 Oktober 2012 dengan nama “Komunitas Maria Ratu”.
Berpusat kepada Allah yang Mahabaik dan Penyelenggara, untuk menanamkan pemahaman akan yang kudus dan mencari transendensi yang akan membawa SND pada suatu makna hidup yang lebih mendalam, menjadi salah satu prinsip bagi kehadiran komunitas ini di daerah Sasi, Atambua.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai karya Komunitas SND di Sasi, Kefamenanu
Silahkan menghubungi:

Suster-suster Notre Dame
Maria Ratu
Gereja St. Antonius Padua
Sasi – Kefamenanu T.T.U.
(Timor Tengah Utara), NTT


  [1]   [2]   [3]   [4]   [5]   [6]   [7]  
 
 

Website counter