TK Santo Yosef     ::
SD Pius     ::
SMP Pius    
TK Santo Yosef Pekalongan


TK Santo Yosef dan SD Pius Rayakan Imlek dan Valentine


Perayaan Imlek yang jatuh bersamaan dengan Hari Valentine dirayakan bersama oleh TK Santo Yosef dan SD Pius Pekalongan diadakan pada 16 Februari 2010 pukul 08.30 hingga 12.00 WIB di SD Pius Pekalongan, Jalan Progo No. 16 Pekalongan. Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi TK Santo Yosef, SD Pius, orangtua murid, guru-guru, serta karyawan TK dan SD.

Tujuan perayaan lebih untuk menggalang semangat persaudaraan, kasih, dan berbagi antarsiswa. Perayaan ini sekaligus menjadi ajang promosi program pembelajaran SD kelas I kepada anak-anak TK B dan orangtua siswa. 

Kegiatan bersama tersebut dimeriahkan dengan pertunjukan barongsai dari Grup Garuda Emas di bawah pimpinan Ibu Yuwono dari Pekalongan. Tradisi-tradisi kecil Tionghoa turut mewarnai acara ini antara lain membagikan angpao kepada pemain barongsai serta pemberian snack jeruk untuk seluruh anak TK dan SD.

Antusiasme anak-anak dalam pentas seni yang bernuansa mandarin diwujudkan dalam bentuk nyanyian, gerak dan lagu, serta tarian yang meramaikan acara perayaan tersebut. Ruang kelas juga dihiasi dengan ornamen Imlek oleh anak-anak yang  sebagian besar merupakan keturunan Tionghoa. Cahaya merah membias seluruh halaman SD Pius yang memantul dari pakaian anak-anak yang hadir pada acara tersebut.

Pekalongan, 17 Februari 2010
Sr. Maria Athanasia, SND

 
 

Website counter